Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

9 Pantangan Makanan dan Minuman Bagi Penderita Asma


Selamat datang dan terimakasih untuk pengunjung yang telah berkunjung di web kami yaitu http://www.agaricproku.web.id semoga dengan berkunjung nya anda di web ini menjadi amal sholeh, amin. 
Dalam pembahasan penyakit yang mengerikan seperti penyakit Asma, anda diminta untuk selalu mengatur pola hidup anda dengan baik dan benar, salah satunya pola makan, pola minum, dan kebiasaan sehari-hari anda agar anda terhindar dari berbagai macam penyakit yang mengerikan dan berbahaya salah satunya penyakit Asma. Dengan mengatur pola hidup anda maka kemungkinan terkena penyakit jantung tidak akan terjadi pada diri anda.

Ada beberapa jenis makanan yang wajib diketahui bagi anda yang mengalami  penyakit Asma. Makanan tersebut sebisa mungkin harus dihindari dan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit Asma, karena jika tidak, maka penyakit Asma yang dikeluhkan akan menjadi semakin parah. Adapun Makanan Yang Sebaiknya Di Hindari Bagi Penderita Asma Ialah sebagai berikut:


  • Jeruk
Walaupun memiliki vitamin C tinggi dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh, jeruk merupakan salah satu buah yang dapat menyebabkan serangan asma. Zat asam pada buah jeruk dapat memicu serangan asma.


  • Kentang kemasan
Makanan-makanan seperti kentang goreng beku dan kentang goreng kemasan memiliki tingkat sulfit yang tinggi.
  • Sulfit
Makanan yang mengandung sulfit dapat memicu serangan asma pada 20 persen orang penderita asma. Sulfit terdapat dalam makanan sebagai hasil dari fermentasi dan ditemukan dalam makanan olahan. Makanan-makanan yang mengandung sulfit antara lain asparagus, daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, daun bawang, selada, sirop, salmon, produk dari kedelai, dan tomat. Makanan lain yang mengandung sulfit adalah asparagus, daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, selada, sirup maple, salmon, produk kedelai, ketimun, paprika, tomat, acar, paprika, manisan, dan lainnya mengandung sulfit yang bisa memicu serangan asma.
  • Buah dan sayuran kering
Buah-buahan kering hasil fermentasi bisa memicu terjadinya asma. Antara lain kismis, nanas, aprikot dan cranberry.

  • Susu
Susu diyakini bisa menyebabkan terciptanya kelebihan lendir di saluran napas seseorang. Jadi orang dengan asma yang memiliki masalah pernapasan, minum susu dapat membuat masalah menjadi lebih buruk. Susu menyebabkan alergi sehingga memicu asma. Mengonsumsi produk turunan susu seperti mentega, keju, dan yogurt juga bisa memicu asma.

  • Udang
Udang beku kaya akan sulfit. Sulfit digunakan pada udang untuk mengawetkan dan mencegah flek hitam pada udang.
  •  Bir, anggur, sari buah dan teh
Bir, anggur, sari buah, dan teh mengandung asam sulfit yang tinggi yang bisa memicu asama.


  • Kacang tanah
Kacang tanah bisa menjadi salah satu makanan yang paling berbahaya untuk sebagian orang dengan asma. Bahkan gigitan kecil sudah dapat memicu serangan serius pada beberapa orang. Makanan yang terbuat dari gandum seperti roti dan sereal juga dapat menyebabkan masalah asma. Makanan lain yang mungkin perlu dihindari adalah ikan dan telur.

  • Jus Lemon atau Limun Buatan
Meminum lemon atau air jeruk nipis sungguhan jauh lebih bagus. Meskipun sedikit merepotkan, tetapi rasanya lebih segar dan penderita asma dapat bernapas lebih lega.


Jangan Lupa Untuk Membaca Artikel Tentang sekarang-asma-bisa-sembuh.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 9 Pantangan Makanan dan Minuman Bagi Penderita Asma di blog distributor herbal agaricpro jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template